You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas Tata Air Manfaatkan 5 Lahan di KBT Untuk Gudang
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Lima Bidang Lahan di KBT Dimanfaatkan Jadi Gudang

Sebanyak lima bidang lahan di kawasan Jalan Inspeksi Kanal Banjir Timur (KBT), Jakarta Timur, dimanfaatkan Dinas Tata Air DKI Jakarta untuk gudang alat berat dan penyimpanan material.

Ini aset Pemprov DKI, yang selama ini dibiarkan begitu saja. Makanya kita manfaatkan untuk gudang dan penyimpanan alat-alat berat

Lima bidang lahan itu masing-masing berada di kawasan Rawa Bebek, Pulogebang, Pondok Bambu dan dua titik lainnya berada di wilayah Duren Sawit.

Pantauan Beritajakarta.com, Kamis (8/12) dua lahan milik Pempriv DKI itu sudah dijadikan gudang. Yakni untuk penyimpanan material seperti pasir, batu kali, batu split, makadam, semen, besi dan material lainnya. Selain itu juga untuk penyimpanan kendaraan dump truck dan alat-alat berat.

Pembangunan Waduk Rorotan Capai 60 Persen

Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta, Teguh Hendrawan mengatakan, selama ini sejak pembangunan trase kering dan basah KBT, lahan dibiarkan begitu saja. Sehingga banyak dimanfaatkan warga untuk kepentingan pribadi.

"Ini aset Pemprov DKI, yang selama ini dibiarkan begitu saja. Makanya kita manfaatkan untuk gudang dan penyimpanan alat-alat berat," kata Teguh saat meninjau lima lahan di kawasan KBT.

Menurutnya, lahan milik DKI yang tidak dimanfaatkan, akan dipergunakan gudang. Terlebih saat ini lahan milik Dinas Tata Air DKI di kawasan Kelapa Gading, sudah diambil sekitar 6,2 hektare untuk Depo LRT.

Padahal setiap tahun, unit yang dipimpinnya selalu membeli alat berat dan material untuk proyek. "Tentunya kita butuh lahan banyak untuk penyimpanan barang," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye993 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye937 personAldi Geri Lumban Tobing